Cek Kesehatan Secara Berkala, Dinas Kesehatan Kuansing  Lakukan Deteksi Dini  Penyakit Tidak Menular

Cek Kesehatan Secara Berkala, Dinas Kesehatan Kuansing  Lakukan Deteksi Dini  Penyakit Tidak Menular
Sekda Kuansing Saat Cek Kesehatan Berkala di Lapangan Pemda Kuantan Singingi Setelah Apel Bersama 27.06.2022

KUANSING  - kegiatan deteksi penyakit tidak menular (PTM), dinas kesehatan Kuantan Singingi melakukan pengecekan kesehatan kepada aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kuantan Singingi, di lapangan upacara pemerintah daerah, Senin ( 27/6/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Jefrinaldi, AP,M.IP mengatakan, hari ini butuh ASN yang sehat, maka hari itu kami dari dinas kesehatan Kuantan Singingi mengambil inisiatif untuk bisa memberikan fasilitas dalam pengecekan kesehatan minimal 3 bulan sekali.

"dengan tujuan pemeriksaan kesehatan, jika kita mengerti dan tahu penyakit kita, sehingga kita akan tahu cara mencegah dari penyakit tersebut. Kita bisa mengatur pola makan dan hidup kita. paparnya.

Kegiatan PTM hari ini dilakukan pemeriksaan tekanan darah, berat tinggi badan, lingkar perut, untuk mengevaluasi kegemukan, gula darah, kolesterol, asam urat dan kondisi hipertensinya" tuturnya.

Kepala dinas kesehatan juga menghimbau kepada OPD memberikan informasi kepada seluruh ASN untuk segara cek kesehatan, minimal kita tahu berapa kolesterol kita, gula darah tensi. Maka kita akan tau bagaimana cara untuk mengatur pola makan juga. " Tutupnya .

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index